[News] Steve Jobs: Buah Apel Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya

Posted: October 7, 2011 in News, Steve Jobs

Kisah pribadi Steve Jobs memang tidak terlalu terdengar, karena Steve merupakan tipe orang yang tertutup akan kehidupan pribadinya. Berikut ini merupakan sepenggal kisah hidup Jobs.
Hanya beberapa bulan setelah kelahiran Jobs, ayah biologisnya Abdulfattah John Jandali dan Schieble menitipkan Jobs untuk diadopsi dan menikah sembilan bulan kemudian. Namun setelah mereka memiliki anak kedua yang bernama Mona Simpson, Jandali meninggalkan Istrinya.

Kisah hidup yang mirip antara Jandali dan Jobs terjadi di sini. Jobs sendiri juga telah meninggalkan anaknya pada waktu muda. Pada tanggal 17 Mei 1978, ketika berumur 23, pacarnya yang bernama Brennan memberi Jobs seorang anak bernama Lisa. Seperti ayah biologisnya Jandali, Jobs menghindari tanggung jawabnya sebagai seorang ayah selama dua tahun. Bahkan ia sempat bersumpah di dokumen pengadilan bahwa ia tak mungkin ayah dari Lisa karena ia steril dan tidak subur.

Namun akhirnya Jobs mengakui bahwa ia merupakan ayah dari Lisa Brennan-Jobs. Selama Jobs tidak mengakui Lisa, Lisa hidup berkecukupan bersama ibunya.

Pada tahun 1986 akhirnya untuk pertama kali Lisa bertemu dengan ayahnya. Meskipun aneh pada awalnya, namun hubungan mereka semakin erat, terbukti dari Jobs dan Lisa melakukan liburan bersama. Pada tahun 1991 atau 1992, Lisa pindah dan tinggal bersama Jobs menghabiskan masa remajanya.

Sekarang Lisa Nicole Brennan-Jobs menjadi seorang jurnalis dan penulis majalah. Ia lulus dari universitas Harvard dalam bidang jurnalisme pada tahun 2000, dan pindah ke Eropa.

via ibtimes

Leave a comment